Tabungan Haji BRI Syariah iB (Fasilitas, Syarat, Biaya, dan Fitur Tabungan Haji BRI Syariah)

Halo semuanya pada kesempatan ini admin akan kembali memberika informasi seputar Bank yang ada di Indonesia. Adapun informasi tersebut adalah seputar produk Tabungan Haji terbaru dari BRI yang bernama Tabungan Haji BRI Syariah iB. Nah adapun yang akan dijelaskan mengenai Tabungan Haji BRI Syariah ini adalah seputar Fasilitas/Keunggulan, Syarat atau Ketentuan, Biaya, dan juga Fitur dari Tabungan Haji BRI Syariah iB.

 

Fasilitas dan Keunggulan Tabungan Haji BRI Syariah iB

Tabungan haji dari BRI Syariah ini memiliki beberapa keunggulan ataupun kelebihannya jika dibandingkan dengan tabungan haji lainnya, berikut akan saya jelaskan beberapa fasilitas dan juga keunggulan dari tabungan haji BRI Syariah iB.

  1. Hanya dengan setoran awal sebesar Rp. 50.000,- anda sudah dapat membuat Tabungan Haji BRI Syariah iB.
  2. Lalu untuk setoran minimal berikutnya hanya sebesar Rp. 10.000,- saja, tentu saja ini merupakan keuntungan yang besar menurut saya.
  3. Anda bisa kapan saja menambahkan saldo atau memberikan saldo untuk tabungan haji anda dengan setoran minimal seperti yang sudah dijelaskan diatas.
  4. Dapat melakukan transaksi secara online.
  5. Anda akan mendapatkan Asuransi jiwa dan kecelakan dari BRI Syariah jika mendaftar tabungan haji.
  6. Kepastian berangkat haji.
  7. Bahkan tabungan haji BRI Syariah iB ini juga dapat dibuka untuk anak-anak yang akan pergi haji. Ini sangat disarankan karena beberapa tahun yang akan datang proses pendaftaran haji akan sangat lama.
  8. Tersedia dua porsi yang berbeda, ada paket Haji Reguler dan juga Haji Khusus.

Syarat dan Ketentuan Tabungan Haji BRI Syariah iB

Untuk memiliki dan mendaftar Tabungan Haji ini ada beberapa syarat dan juga ketentuan yang harus anda penuhi.  Syarat ini harus anda bawa ketika anda akan mendaftar Tabungan Haji ke kantor cabang terdekat. Berikut merupakan syarat yang harus anda bawa.

  1. Fotocopy KTP.
  2. Fotocopy NPWP.
  3. Fotocopy KK (Kartu Keluarga). Syarat ini hanya bagi anak-anak yang akan didaftarkan Tabungan Haji BRI Syariah iB.

 

Biaya Tabungan Haji BRI Syariah iB

Tabungan Haji BRI Syariah ini tentu saja memiliki beberapa biaya yang harus anda penuhi. Tapi tenang saja karena biaya yang dibutuhkan ataupun harus dibayarkan untuk Tabungan Haji terbilang sangat murah, berikut rincian yang harus dibayarkan ketika memiliki Tabungan Haji BRI Syariah iB.

  1. Biaya administrasi bulanan : Gratis (tanpa biaya sedikitpun).
  2. Biaya rekening pasif: Rp. 10.000,- (Merupakan biaya yang akan dipotong dari saldo tabungan jika tabungan haji tersebut pasif atau jarang sekali melakukan setoran tunai).
  3. Biaya re-aktivasi rekening pasif: Gratis (tanpa biaya sedikitpun).
  4. Untuk biaya penggantian buku, ada yang bayar dan ada juga yang gratis tergantung apa alasan ganti buku tersebut. Jika ganti buku dilakukan karena buku tabungan sudah penuh/habis maka biayanya gratis. Sedangkan jika penggantian buku dilakukan karena buku hilang atau rusak, maka anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.5000,-.
  5. Biaya yang dikenakan untuk penutupan rekening adalah sebesar Rp. 25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

Fitur Tabungan Haji BRI Syariah iB

Tabungan Haji BRI Syariah iB memiliki beberapa fitur unik yang harus anda ketahui jika ingin mendaftar ataupun memiliki Tabungan Haji ini. Berikut adalah beberapa Fitur dari Tabungan Haji BRI Syariah iB.

  1. Mata uang yang dipakai adalah mata uang Indonesia IDR (Indonesian Rupiah) sehingga anda tidak perlu repot untuk memikirkan kurs jual ataupun kurs beli.
  2. Setoran awal yang cukup kecil yaitu sebesar Rp. 50.000.
  3. Setoran minimal berikutnya hanya sebesar Rp. 10.000 dan juga saldo minimum sebasar Rp. 50.000.
  4. Anda tidak akan mendapatkan kartu ATM karena saldo yang anda miliki didalam Tabungan Haji BRI Syariah ini tidak dapat ditarik sewaktu-waktu.

One Response

Add a Comment