Review Pribadi Pengalaman Menggunakan Tabunganku CIMB Niaga

Halo semua pada kesempatan ini saya akan memberikan pengalaman pribadi saya dalam menggunakan dan memakai produk tabunganku CIMB Niaga. Saya sudah memakai Tabunganku CIMB Niaga kurang lebih sudah tahun. Pertama saya tertarik untuk memakai tabunganku cimb niaga ini karena saya melihat banyak review positif yang saya baca dari internet.

Setelah saya membaca beberapa artikel mengenai Tabunganku CIMB Niaga ini akhirnya saya memutuskan untuk membuat rekening Tabunganku CIMB Niaga. Sebelumnya menggunakan tabunganku cimb ini sebelumnya saya juga pernah memakai rekening tabunganku dari bank lainnya yang ada di Indonesia.

Produk tabunganku ini saya rasa sangat cocok bagi para pelajar yang ingin menabung tanpa takut uang yang mereka tabung itu berkurang setiap bulannya karena produk tabunganku ini memang dibuat khusus untuk para anak muda Indonesia agar gemar menabung dan menumbuhkan kebiasaan menabung sejak dini.

Meskipun pemerintah memang memerintahkan semua bank membuat produk tabunganku untuk setiap bank yang ada di Indonesia ini adalah untuk menumbuhan kebiasaan para pelajar dan anak muda Indonesia, tetapi andapun yang sudah bekerja masih tetap bisa membuat rekening tabunganku di berbagai bank yang ada di Indonesia.

Dikarenakan produk rekening jenis tabunganku ini tidak memperbolehkan pihak bank untuk memungut biaya administrasi seperti yang biasa ada pada jenis rekening reguler, biasanya pihak bank tidak akan terlalu menggembor-gemborkan untuk mempromosikan produk tabunganku dari bank mereka.

Dan fasilitas yang disediakan untuk tabunganku juga biasanya tidak sebanyak jenis rekening reguler yang mempunyai fasilitas kartu atm, internet banking, mobile banking, ataupun e-banking. Hanya beberapa bank saja yang menyediakan fasilitas-fasilitas tersebut untuk rekening jenis tabunganku ini.

Sebelum menggunakan tabunganku CIMB Niaga, sebelumnya saya sudah memakai rekening tabunganku dari bank BRI dan juga bank Mandiri Syariah. Rekening yang pertama saya buat adalah dari bank BRI.

Dalam pembuatannya ini (Bank BRI) anda harus membawa Kartu Keluarga (KK) dan juga KTP orang tua. Uang minimal yang harus anda setorkan adalah minimal 20rb dan setoran selanjutnya minimal 10rb. Dan saldo minimal dalam rekening juga hanya berjumlah 20rb saja. Tapi ini memang fasilitas standard dari tabunganku untuk semua bank, begitu juga dengan bank CIMB Niaga.

Tetapi untuk fasilitas dari tabunganku BRI ini saya rasa sangat minim sekali, karena kita tidak akan diberikan fasilitas seperti kartu ATM, mobile banking, ataupun internet banking. Hal sangat membuat saya susah sekali untuk mengecek jumlah saldo jika ada orang yang mentransfer ke rekening saya karena memang kebetulan dulu saya sering bertransaksi online.

Saya harus pulang pergi ke atm hanya untuk mengecek saldo apakah uang yang ditransfer sudah masuk atau belum. Hal ini tentu sangat merugikan saya karena saya harus menghabiskan banyak mensin motor saya.

Lalu untuk tabunganku Mandiri Syariah, anda bisa mendapatkan fasilitas seperti kartu atm, internet banking, ataupun mobile banking. Tetapi yang sangat disayangkan adalah anda akan dikenakan biaya setiap bulannya sebesar 5rb untuk penggunaan internet banking dan 2.5rb untuk biaya perawata kartu atm. Itu berarti kita akan menghabiskan uang setiap bulannya.

Selain itu desain kartu atm dari mandiri syariah ini juga mempunyai desain tampilan batik berwarna kuning yang tentu saja sangat memperlihatkan bahwa atm yang kita gunakan ini produk tabunganku.

 

 

tampilan kartu atm mandiri syariah

tampilan kartu atm mandiri syariah

Setelah merasa kurang cocok dengan Tabunganku mandiri syariah, akhirnya saya memutuskan untuk membuat rekening tabunganku CIMB Niaga.

Untuk pembuatan rekening Tabunganku CIMB Niaga ini memang sedikit sulit bagi anda yang masih pelajar dan belum memiliki pekerjaan. Anda yang belum memiliki KTP ataupun yang sudah memiliki KTP harus membawa serta orang tua baik ibu ataupun ayah untuk membuat rekening tabunganku cimb niaga.

Tapi saya sanggupi saja persyaratan itu karena saya memang merasa ingin tau dengan apa saja fasilitas yang dimiliki tabunganku cimb niaga ini. Akhirnya saya pergi ke kantor cabang CIMB Niaga Padalarang untuk membuat rekening tabunganku cimb pertama saya.

Ketika anda sampai di kantor cabang CIMB Niaga, bilang saja ke satpamnya kalo kamu mau buat rekening tabunganku. Satpam akan mempersilahkan anda duduk terlebih dahulu dan akan segera dipanggil oleh pegawai dari cimb niaga tersebut.

Satpam dan pegawai yang saya temui disana sangat ramah, dan saya suka sekali itu. Antrian di cimb niaga juga saya lihat selalu kosong tidak seperti cabang bank lainnya yang selalu penuh sehingga saya bisa cepat bebas antri.

Disana anda akan dipersilahkan untuk mengisi semua data yang dibutuhkan untuk membuat rekening tabunganku cimb niaga. Jumlah setoran awal dan setoran minimum selanjutnya sama saja dengan produk tabungangku dari bank lainnya, jadi saya rasa tidak perlu saya sebutkan lagi.

Disitu juga akan ada formulir apakah anda akan menggunakan atm, internet banking, dan juga mobile banking. Anda tinggal ceklis saja semuanya jiaka anda menginginkan semua fasilitas tersebut. Dan anda jangan takut karena semua fasilitas yang akan anda dapatkan tersebut adalah gratis tanpa ada biaya bulanan sedikitpun. Tetapi saya sendiri hanya memakai internet banking dan kartu atm nya saja karena saya rasa sudah cukup.

Di internet banking dari tabunganku cimb niaga semua fasilitasnya sama dengan internet banking dari rekening reguler cimb niaga. Jadi lewat internet banking tersebut anda bisa transfer uang, cek saldo, beli pulsa, ataupun bayar tagihan lainnya seperti tagihan air dan juga listrik. Dan semua itu gratis.

tampilan kartu atm cimb niaga

tampilan kartu atm cimb niaga

Selain itu yang saya suka disini juga adalah desain kartu atm nya yang tampak sama seperti kartu atm reguler cimb niaga. Jadi orang tidak akan mengetahui bahwa jenis rekening tabungan yang kita pakai adalah rekening tabunganku. Hal itu tentu saja akan membuat kita menjadi lebih percaya diri untuk memperlihatkan kartu atm kita kepada orang lain.

Sepertinya sekian dulu artikel saya tentang review pribadi menggunakan tabunganku cimb niaga. Jika ada hal yang ingin disampaikan baik itu berupa pertanyaan ataupun ada yang kurang setuju mengenai artikel review yang saya tulis ini anda bisa langsung menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah.

12 Comments

Add a Comment