Persyaratan Umum dan Dokumen Persyaratan KPR BJB

Halo semua, kali ini admin akan memberikan info mengenai apa saja persyaratan umum dan juga dokumen persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar KPR BJB ini baik bagi pegawai, wiraswasta, maupun profesi. Setiap pegawai, wiraswasta, ataupun profesi ini memiliki dokumen persyaratan yang berbeda-beda.

Adapun untuk persyaratan umum, ketiga golongan yang sudah saya sebutkan diatas itu harus bisa memenuhi semua persyaratan umum yang diberikan oleh pihak Bank BJB bagi nasabah yang ingin membuka KPR BJB.

Dengan KPR BJB ini anda akan bisa membeli rumah hunian atau properti idaman anda dengan sangat mudah. Anda hanya tinggal memenuhi semua persyaratan dari Bank BJB.

KPR BJB akan memberikan anda pinjaman uang ataupun kredit dari bank BJB yang dapat anda gunakan untuk membeli properti yang anda inginkan seperi toko,  kantor, ataupun rumah hunian yang telah lama anda idam-idamkan.

KPR BJB ini selain pelayanannya yang cepat dan mudah, kelebihan lainnya adalah bunga yang rendah “Fixed 1 Tahun” seperti yang telah saya baca dari brosur KPR BJB ini ketika hendak mengantar ibu saya untuk mengambil uang di ATM Bank BJB.

Nah supaya jelas, keunggulan dari KPR BJB ini yaitu:

  1. Bunga yang kompetitif, dapat di saingkan dengan produk sejenis dari bank lainnya.
  2. Jangka waktu pinjaman yang cukup lama yaitu sampai dengan 15 Tahun.
  3. Selain itu persyaratan yang di berikan pihak BJB untuk memperoleh KPR BJB ini juga terbilang cukup mudah dan proses nya pun sangat cepat dan nyaman.

Persyaratan Umum dan Dokumen Persyaratan KPR BJB

1# Persyaratan Umum Mendapatkan KPR BJB

KPR BJB memiliki persyaratan yang sangat mudah sekali untuk dipenuhi, dan saya yakin anda pun yang ingin kredit rumah dengan pinjaman uang dari BJB KPR akan bisa dengan mudah membeli rumah hunian idaman anda. Berikut adalah bebesapa syarat umum untuk mendapatkan KPR BJB.

  1. Anda harus berkedudukan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Yang bisa mendapatkan KPR BJB ini harus memiliki jenis pekerjaan seperti: Pegawai, Professional/Wiraswasta, ataupun Pensiunan dan harus minimal 2 tahun berada pada pekerjaan yang tetap.
  3. Usia pemohon minimum 21 tahun atau pernah menikah (jika belum berusia 21 tahun), dan saat kredit lunas berusia maksimal 55 tahun (pegawai), 65 tahun (professional/wiraswasta, dan pensiunan).

 

2# Dokumen Persyaratan KPR BJB

Untuk mendapatkan KPR BJB kredit rumah dan pinjaman uang bank jabar ini anda harus dapat memenuhi semua dokumen persyaratan yang diberikan oleh Bank Jabar (BJB) bagi semua nasabah yang ingin membuka KPR BJB. Berikut ini akan saya jelaskan secara singkat dalam bentuk tabel tentang apa saja dokumen persyaratan yang harus dipenuhi.

Dokumen Pegawai Wiraswasta Profesi
Asli Aplikasi diisi lengkap dengan benar.
Copy KTP Pemohon Suami/Istri
Copy Kartu Keluarga & Akta Menikah, copy Akta Cerai / Surat Pernyataan Belum Menikah
NPWP Pribadi
NPWP Perusahaan
Copy Rekening Koran (Tabungan) 3 bulan terakhir
Copy Izin Profesi
Laporan Keuangan / Bukti Penghasilan
Copy Akta Pendirian beserta perubahannya, Surat Izin Usaha, copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Selain dokumen yang telah saya sebutkan diatas, dokumen lainnya yang harus dipenuhi adalah “Copy Sertifikat Tanah Obyek Agunan dan IMB / IPMB / Surat Ijin sejenis dari Instansi setempat yang berwenang dan PBB terakhir” yang wajib dipenuhi oleh ketiga golongan, yaitu profesi pegawai, dan wiraswasta.

Add a Comment