Kartu ATM CIMB NIAGA Hilang, Ini Cara Mendapatkan Kartu ATM yang Baru

Oke jadi kali ini admin akan memberikan pengalaman admin ketika kartu ATM CIMB Niaga yang saya miliki hilang. Hilangnya kartu ATM ini bisa disebabkan karena jatuh, lupa menyimpan ataupun juga lupa mengambil kembali kartu setelah melakukan transaksi di sebuah ATM.

Jika kartu ATM CIMB anda hilang entah dimana, anda tidak perlu panik karena pasti orang yang menemukan kartu ATM anda tersebut juga tidak akan bisa menggunakan kartu tersebut untuk transaksi seperti belanja ataupun tarik tunai karena tidak tau pin dari kartu atm yang hilang tersebut.

kartu atm cimb niaga hialng

Untuk langkah pertama sebagai pencegahan awal agar tidak ada yang menyalahgunakan kartu atm CIMB Niaga anda yang hilang, anda hanya perlu memblokir kartu atm anda dengan cara menghubungi 14041 atau 1500800. Atau anda juga bisa langsung mendatangi kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat untuk pemblokiran kartu atm.

Jika kartu atm anda hilang, anda cukup menggantinya dan meminta kartu atm baru dengan cara mendatangi kantor cabang terdekat atau di bank cimb dimana anda membuat tabungan tersebut. Anda hanya perlu menyiapkan dan membawa beberapa berkas untuk membuat kartu ATM yang baru. Selain itu juga ada beberapa biaya yang harus dibayarkan untuk pembuatan kartu ATM CIMB Niaga yang baru, berikut penjelasannya.

Cara Mendapatkan Kartu ATM CIMB Niaga Baru jika Hilang

  1. Datangi kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat dengan membawa : Buku tabungan dan KTP dan juga sejumlah uang.
  2. Bilang pada satpam kalau anda ingin membuat kartu atm baru karena kartu atm anda hilang. Maka satpam akan segera memberikan kartu antrian untuk CS (Customer Service).
  3. Setelah itu anda cukup menunggu hingga nomor antrian anda disebutkan oleh CS dan dipersilahkan untuk duduk.
  4. Bilang pada CS anda ingin membuat kartu ATM baru karena kartu ATM lama anda telah hilang. Maka biasanya CS akan memberikan beberapa form pengisian data dan akan meminta buku tabungan dan juga KTP anda.
  5. Setelah pengisian data selesai dan buku tabungan anda dikembalikan, anda akan diminta sejumlah uang untuk biaya pembuatan kartu atm baru.
  6. Rincian biaya tersebut adalah : Rp. 20.000 ( biaya kartu atm baru ) dan Rp. 6.000 ( biaya materai ).
  7. Jika semua telah selesai anda akan mendapatkan kartu ATM yang baru.

Untuk biaya yang perlu dibayarkan untuk pembuatan kartu atm cimb niaga yang baru, anda bisa membayarkannya secara tunai atau juga secara debet dengan menarik saldo dari tabungan yang ada sejumlah Rp. 26.000.

Sebagai catatan saja, anda tidak harus dan tidak perlu membawa surat kehilangan dari kantor polisi jika kehilangan kartu atm cimb niaga. Saya pernah mencoba membuat dulu surat kehilangan untuk kartu atm untuk berjaga-jaga, tetapi ternyata saat saya mendatangi kantor cabang untuk pembuatan kartu atm baru ternyata surat kehilangan dari kepolisian tersebut tidak diperlukan.

 

Add a Comment