Cara Transaksi Aman Dengan Klikbca Individual Banking

Cara Transaksi Aman Dengan Klikbca Individual Banking – Teknologi sudah semakin maju dan ini tentunya sangat memudahkan orang untuk melakukan apapun dan salah satunya adalah melakukan transaksi. Transaksi yang dilakukan pun bukan hanya transaksi jual beli nmaun juga transaksi keuangan dan perbankan seperti transfer uang ke rekening BCA maupun antar bank lainnya, transaksi pembayaran multifinance, melakukan pebelian pulsa, token listrik dan lain- lainnya, pembayaran e-commerce pada situs online. Dan dengan adanya hal yang seperti ini banyak sekali bank yang berlomba- lomba untuk membuat fitur- fitur yang dapat memudahkan nasabah sehingga dapat menarik minat nasabah yang lainnya dan salah satunya adalah bank bca.

Klikbca individual informasi saldo

Bank bca sendiri memiliki komitmen dalam menghadirkan fitur yang berguna untuk para nasabahnya. Apabila dahulu Anda harus menuju ke mesin atm untuk mengecek saldo maka kini Anda hanya perlu mengakses klikbca individual informasi saldo melalui layanan internet banking bca yaitu di www.klikbca.com dengan syarat sudah mendaftarkan diri melalui atm atau kantor cabang bca.

Langkah aman transaksi dengan klikbca individual informasi saldo

Untuk melakukan transaksi dengan menggunakan klikbca individual informasi saldo ini memanglah sangat menguntungkan. Akan tetapi, ada baiknya jika melakukan transaksi dengan cara yang aman sehingga data dari rekening Anda pun juga aman.

Bank bca juga tidak akan pernah meminta Anda untuk memasukkan angka atau respon dari keybca yang berada pada luar transaksi yang tadi telah disebutkan pada paragraf sebelumnya. Apabila Anda mendapatkan sesuatu yang janggal pada luar transaksi yang telah disebutkan sebelumnya maka Anda dapat langsung menghubungi halo bca untuk memberikan konfirmasi.

  1. Key bca adalah milik pribadi
    Keybca ini adalah tools yang diberikan oleh bank bca kepada nasabah secara personal dan keybca ini memiliki sifat yang pribadi dan sehingga tidak boleh dipindah tangankan jadi sama sekali tidak boleh dipinjam oleh orang lain. Apabila nasabah menggunakan internet banking maka semua nasabah wajib bertanggung jawab untuk tidak memberikan nomor pin keybca atau klikbca individual informasi saldo kepada orang lain.
  2. Memperhatikan secara seksama rekening tujuan
    Jangan sampai lupa untuk memeriksa kembali nomor rekening yang akan menjadi tujuan Anda mentransfer dan Anda dapat memeriksa pada klikbca individual Anda. Apabila daftar dari rekening yang menjadi tujuan transfer maka dianjurkan untuk menghapusnya saja karena untuk keamanan dan meminimalisir terjadinya salah kirim.
  3. Memastikan mengakses website asli pada browser
    Apabila Anda sedang mengakses klikbca individual maka Anda perlu memastikan bahwa Anda telah mengakses laman situs yangsudah tepat dengan melalui smartphone Anda. Pada tab browser terdapat ikon gembok atau kunci yang harus Anda temukan bahwa laman yang Anda akses telah terenkripsi untuk keamanan transaksi perbankan. Dan apabila protokol internet anda masih HTTP dan bukan HTTPS maka ikon gembok ini tidak akan muncul dan yang harus Anda lakukan adalah untuk segera log out untuk menghidari web palsu yang bisa mencuri data akun Anda. Sangat dianjurkan untuk Anda jangan perna mengakses klikbca individual melalui layanan internet umum seperti warung internet dan lain sebagainya karena itu bisa jadi keamanan yang diberikan belum pasti dan jangan pernah lupa apabila sudah menggunakan klikbca untuk segera log out.
  4. Waspadai segala bentuk yang mengatas namakan petugas bca
    Karena pada saat ini modus dari kejahatan sangat beragam seperti penipuan misalanya maka Anda selalu di tuntut untuk mewasapadai ketika apabila ada orang yang menghubngi Anda degan mengatas namakan petugas dari bank bca. Karena bisa jadi itu adalah oknum yang tidak bertanggung jawab dengan akan menanyakan ataupun meminta data login akun internet banking bca Anda dengan alasan untuk memperbaiki system dari akan banking bca Anda.

    Padahal dari pihak bank bca sendiri tidak akan pernah meminta data pribadi termasuk pin ataupun kode ferifikasi lainnya yang digunakan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan walaupun dengan alasan apapun.

Nah, demikianlah informasi yang dapat diberikan kepada Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda para nasabah bank bca dengan adanya fitur klikbca individual informasi saldo. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Add a Comment